"Senandung An Naba di Langit Menggala" Film Terbaik Tayang Perdana Awal Ramadhan 2022

Film berjudul "Senandung An Naba di Langit Menggala" ini tayang pada awal bulan Ramadhan tahun 2022 ini siap menemani suasana bulan puasa dan dapat dinikmati melalui Channel Youtube "Solid Management". Film yang dibuat oleh para santri dari Lampung ini mengangkat kisah seorang remaja yang mendapatkan beasiswa kedokteran di luar negeri, namanya Aulia yang dalam film ini dikisahkan sebagai anak dari ayah Tuna Netra dan Ibu yang sejak kecil meningglkannya karena bekerja sebagai TKW di luar negeri. 


"Senandung An Naba di Langit Menggala" Film Terbaik Tayang Perdana Awal Ramadhan 2022 

 

Film Remaja Islami 2022 Bertema Kisah Santri Penghafal Al Quran 


Kesulitan ekonomi membuat Aulia hampir berputus asa dan tidak menerima beasiswa tersebut karena ia merasa kasihan kepada ayahnya yang hanya seorang pengamen jika harus mencarikan dana untuk biaya bekal dia kuliah, walaupun biaya pendidikan di sana gratis. 


Satu hal yang menarik dari film berjudul "Senandung An Naba di Langit Menggala", ini adalah adanya dukungan penuh dari pejabat dan para tokoh di Kota Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, tempat film ini diproduksi. Bapak Hendriwansyah bahkan berperan sebagai Wakil Bupati Tulang Bawang sama dengan perannya dalam kehidupan nyata yang saat ini sedang mengemban amanat sebagai Wakil Bupati yang akan habis masa jabatannya pada tahun 2022 ini. Film garapan Solid Management ini dibuat untuk menambah referensi bagi para pecinta film di Indonesia untuk mendapatkan suguhan cerita berkualitas disaat sulitnya saat ini menemukan tontonan yang bisa sekaligus menjadi tuntunan bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi remaja dan anak-anak yang di zaman media sosial modern seperti sekarang justru banyak disuguhi dengan tontonan dari budaya asing yang tidak sedikit memberikan pengaruh negatif bagi pergaulan dan pendidikan mereka. Kehadiran film "Senandung An Naba di Langit Menggala" juga menjadi harapan warga Tulang Bawang yang menginginkan peningkatan kualitas pendidikan khususnya di bidang agama untuk melahirkan generasi penerus, anak-anak Tulang Bawang yang cerdas dan berakhlak mulia. 


"Kami berharap bisa memberikan tontonan yang juga menjadi tuntunan bagi masyarakat pecinta film-film religi Indonesia, khususnya generasi muda, anak-anak dan juga para santri, penjelasan dari Tim Solid Management selaku pembuat film." 

"Senandung An Naba di Langit Menggala" Film Terbaik Tayang Perdana Awal Ramadhan 2022






Mengangkat tema kisah santri penghafal Al Qur'an sebagai alur cerita pokok dan sekaligus mengangkat kearifan budaya lokal Kota Menggala, Kabupaten Tulang Bawang dengan menggunakan latar belakang kebiasaan penduduk sekitar, tempat-tempat tradisional juga beberapa adegan menggunakan Bahasa Lampung. Hal ini untuk mengangkat kembali tingginya nilai-nilai luhur budaya Lampung. Ayo kita dukunga bersama karya para santri dari Kota Menggala ini dengan menonton film dan subscribe Channel "Solid Management" 

Film Senandung An Naba di Langit Menggala ini mengambil setting tempat-tempat favorit di Kota Menggala yang menjadi kebanggaan warga seperti Masjid Baiturrahman Islamic Center Tulang Bawang, Tugu Garuda Menggala, Taman BMW Sport, Taman Jelabat, Kampus Universitas Megow Pak Tulang Bawang, Terminal Kota Menggala, dan beberapa tempat yang menjadi ciri khas Kota Menggala. 

Dalam Film ini juga dikisahkan seorang gadis bernama Intan yang juga mendapatkan beasiswa sekaligus juga merupakan sahabat Aulia. berbeda dengan Aulia, Intan berasal dari keluarga yang cukup berada, tapi sikapnya yang sederhana banyak membantu Aulia dalam menghadapi berbagai kendala saat persiapan sebelum keberangkatan ke luar negeri. 

Ditayangkan di Channel Youtube Solid Management, mulai tayang awal puasa bertepatan 1 Ramadhan 1443 H./2022 M. siap menemani ibadah puasa anda. silahkan kunjungi YouTube Channel dan bersama-sama kita dukung karya para santri dari Kota Menggala, Tulang Bawang, Lampung dengan menonton tanpa skip iklan, klik LIKE, SUBSCRIBE dan SHARE agar semakin banyak yang menonton film "Senandung An Naba di Kota Menggala" ini. 



untuk mendapatkan notifikasi

UNTUK SUBSCRIBE KLIK DISINI


masukan, saran, pasang iklan, endorse bisa langsung hubungi kami via Telp/WA ; 087896782198

atau hubungi kami di HALAMAN KONTAK <<<disini>>>



jangan lupa bantu SHARE/BAGIKAN

semoga menjadi amal sholeh anda semua, Amiin

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

Header