Ad Code 1

Membiarkan Hati Sakit Sama Saja membunuh diri sendiri

Apakah di sini kita sering ada yang pernah mengalami sakit hati, bukan karena putus cinta yah hehe.

Sakit hati memang sudah kita rasakan pada waktu tertentu, kadang kita sakit hati, benci, dendanm, dll kepada orang yang telah menyakiti kita

Sebagaian orang tentunya akan membalas sakit hatinya tersebut dengan berbagai macam cara, tetapi di sini sangking Jeniusnya Rasulullah tentang kesehatan hati kita yang tersakiti dan beliau mengatakan “sembuhkan sakit hatimu, amak akan sembuh seluruh tubuhmu”.

Emang sebagian orang sakit hati itu di anggap serius, sampai sakitnya keseluruh tubuh, sehingga meunculkan penyaklit di dalam tubuh kita seperti kanker, sakita jantung dan paru- paru karena di sebabkan dari sakit hati tersebut.

www.SantriOne.com

Judul Kecil

www.SantriOne.com


Sakit hati emang membuat kita kesal marah dan ingin melakukan berbagai macam cara kepada orang tersebut, teatp alangkah baiknya kita saling memaafkan dan melupakan hal itu.

Dann kita mengobati rasa yang ada di tubuh kita dengan berobat ke dokter, melakukan operasi dan meminum obat herbal yang di anjurkan untuk kesehatan kita.

Dan kita lupakan masalah tadi dengan banyak-banyak melakukan hal kebaikan dan jangan pernah kita membalas dendam kepada orang lain.

Yang lalu biar berlalu dan kita sama-sama buka lembaran baru dan saling tolong menolong.

Dan lupakanlah sakit hati itu karena sakit hati bisa membuat kita sakit denga berbagai macam penyakit yang bisa kita derita dan juga bisa membuat kita bunuh diri karena sakit hati.

Dan di sini Rasululah SAW pernah berkata:

“ada segumpal daging yang jika ia baik, maka seluruh tubuhnya akan menjadi baik, dan kalau ada segumpal keburukan maka seluruh tubuhnya akan buruk”.

Maka itulah hati kita, jika hati kita sehat maka seluruh tubuh kita akan sehat krean hati kita adalah mudghatun,idza shouluhat, shouhal jasadu kulluhu.

Dan sebaliknya jika kita melakukan keburukan maka hati kita akan menjadi buruk.

Seharusnya hati kita itu dalam kondisi baik, dan selalu ikhlas menerima ketentuan dari allah dan kita tetap bersyukur, tulus dan saling berbagi dan bahagia bersama.

Seperti anak yang selalu bahagia dan tertawa, dan seperti itulah hati kita dalam kondisi baik.

Sakit hati bisa membuat kita jatuh sakit sehingga kita akan merasakan berbagai macam penyakit di tubuh kita janganlah pernah kita menyakitkan hati orang lain justru kita harus saling menolong besama karean menolong bersama bisa membuat kita bahagia dan tersenyum.

Dan permasalahan itu harus diatasi dengan saling memaafkan dan melupakan maslahnya.

AdaTanda-tanda  hati bersih dan suci adalah:

- Selalu bahagia atas kebahagiaan orang lain..

- Selalu semangat berbagi tanpa pamrih..

- Selalu Ridha dengan segala ketentuan yang Allah berikan untuk kita.

- TIDAK DENGKI

- TIDAK DENDAM.

Maka itulah kita harus saling menjaga hati kita supaya bersih dan tidak ada lagi yang namanya sakit hati dan kita hidup saling membantu dan saling memaafklan supaya kita bisa hidup bahagia, dam,aid an sejahtera.

Mari kita bersama-sama saling membantu dan jangan pernah menyakitkan hati orang lain karena sakit hati memimbulkan sakit pada tubuh kita.

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code