Kisah Nyata Keajaiban Sedekah, Kesuksesan Pemilik Bus PO Haryanto Yang Rutin Bersedekah

Kisah nyata keajaiban sedekah yang banyak dialami orang yang ikhlas dalam berbuat amal hingga membuat takjum orang lain, bersedekah merupakan amal ibadah yang sangat di sukai allah swt. Ada banyak ayat al-qur’an dan hadits tentang sedekah dan keutaamannya.

Disebut bahwa pintu surge pun terbuka bagi orang-orang ikhlas mendermakan hartanya di jalan allah maupun untuk membantu sesama yang sedang kesusahan. Mengapa allah dan rasulullah memerintahkan umatnya untuk bersedekah? Sebab di dalam sedekah itu tertanam berlipat-lipat pahala. Allah memberika ganjaran dan menyayangi umatnya yang peduli sesama.

www.SantriOne.com

www.SantriOne.com


Dan allah berfirman yang artinya sesunggunya orang-orang yang membenarkan (allah dan rasulnya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepda allah pinjaman yang baik niscaya akan di lipat gandakan (pembayarannya) kepada mereka dan bagi pahala kepada mereka (QS.Al hadis:18).

Bersedekah juga mendatanfkan pahala yang belipat, dan juga menghindari dari murka allah swt, dan Nabi Muhammad SAW bersabda: sedekah sirri(secara rahasia) memadamkan murka allah dan sedekah secara terang-terangan merupakan perisai dari neraka, dan selain itu juga orang yang syka bersedekah hidupnya akan di jauhkan dari marabahaya dan di panjangkan umurnya dalam artian hidupnya di penuhi keberkahan.

Nabi Muhammad SAW bersabda: sedekah itu menolak bala dan memanjangkan umur dan bisa memperlancarkan rezeki kita, seperti ada orang yang menarik bus yang tak akan pernah sepi karena dia sering bersedekah, dan ada juga orang yang selalu sehat karena dia sering bersedekah dan masih banyak lainnya.

 Ada sebuah kisah pemilik bus po hariyanto yang sering bersedekah,Bus tersebut setiap harinya selalu menarik dan menunggu penumpang di terminal ada suatu ketika bus itu sepi penumpangnya dari pagi hingga sore dan tidak ada satu pun yang menaikinya, sopirnya pun hanya bisa duduk terdiam dan merenung melihat bus yang lain selalu ramai dan penuh, sambil dia duduk datanglah seorang nenek tua yang minta sedekah kepadanya sopir itu cmn punya unag sepulu ribu dan sopir itu bingung mau ngasih uang tersebut kepada nenek itu atau tidak.

Karena busnya sepi dan tidak ada penumpang sekali pun, mau tak mau supir itu pun memberikan uangnya untuk sedekah kepada nenek itu, dan nenek itu pun berucap terima kasih dan pergi meninggalkan sopir itu.

Sopir itu pun hanya duduk terdiam dan menatap bus yang lain penuh, waktu jam istirahat pun tiba sopir bus itu pun makan siang dengan bekal yang di bawanya dan memakan secara lahap.

Dan tanpa di sadarinya sudah banyak penumpang yang telah menunggunya di mobil bus miliknya dan pemilik sopir pun bergegas untuk siap2 mengantarkan penumpang yang mau berangkat dan ada pula yang menitipkan satu ekor kambing yang sudah di sembelih untuk disedekahkan di kampung halamannya dan sopir pun membawa kambing tersebut kedalam begasi mobil dan memberikan kepda mbah salamun untuk di masak.

Mobil yang sudah banyak penumpang pun berangkat dari terminal untuk menghantarkan penumpang kediaman rumahnya masing- masing, semua orang pun sangat bahagia menaiki busnya dan tampak seneng sekali dan orang-orang banyak yang memujinya, snag so[pirpun hanya tersenyum dan terima kasih.

Sang sopir pun berdoa kepada Allah SWT atas rezeki yang di berikan kepadanya dan dia berpikir apkah karena saya bersedekah tadi kepada nenek itu maka mobil saya jadi rame dan tidak sepi lagi, dan besujud kepada allah atas rezeki yang di berikan kepada nya.

Dan dari kisah itulah kita bisa mengambil himahnya bersedekah bisa mendatangkan rezeki dan kesehatan karena sudah tercantum di dalam al-qur’an dan janganlah kita pelit terhadap orang lain walaupun dia dalam keadaan minta tolong atau untuk sedekah.

Mari kita sama-sama menolong orang-orang yang ada di sekitar kita berapa pun nominalnya dan keikhlassannya insyaallah nanti allah balas dengan balassan yang baik untuk kita dan memperlancarkan rezeki kita amin.

Sekian dan terima kasih. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

Header