Kisah Nyata Keajaiban Sedekah, Seorang Siswa SMA yang langsung Mendapatkan Pekerjaan Setelah Bersedekah

Ada 3 janji allah untuk orang yang sering bersedekah yaitu:

Melapangkan rezeki: Allah berjanji kepada orang-orang yang sering bersedekah akan dilapangkan rezekinya. Hal tersebut terdapat didalam al-qur’an pada surah al-baqoroh ayat 216 yang artinya:

“ barang siapa orang-orang menafkahkan hartanya di jalan allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap bulir seratus biji, allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang dikehendaki dan allah maha luas (karunianya) lagi maha mengetahui”.

Sesungguhnya kalau kita sedekah tidak akan membuat kita jatuh miskin,justru sebaliknya kalau kita sedekah akan semakin terbuka lebar rezeki kita.

www.SantriOne.com

Judul Kecil

www.SantriOne.com


Walaupun kita punya uang sepulu ribu, kalau ada orang yang meminta sedekah, kasihlah karena sesungguhnya orang itulah member kelanjaran rezeki kita.

Sebagai mana jaminan kita dihari akhir nanti:Nabi Muhammad Rasulullah bersabda.” Jika orang islam meninggalkan maka pahala salat didekati, dan pahala sedekah disebelah kanannya dan pahala puasa disebelah dadanya”.

Sesungguhnya pahala dari yang kita sedekah itu akan menjadi jaminan kita di akhirat kelak, dan ada pahala yang mengalir terus tanpa terputus-putus walaupun kita sudah mati dia akan tetap mengalir terus seperti air mengalir, namanya sedekah jariyah.

Jika kita berbicara tentang sedekah maka sedekah kita akan menjadi jaminan kita di akhirat kelak, dan kita akan di lindungkan oleh sedeka kita dari marabahaya.

Sebagai mana dalam janji allah terakhir yang di sampaikan Nabi Muhammad bawa sedekah bisa melindungi kita dari marabahaya.

“ dan bersegeralah kamu bersedekah. Karena musibah tidak akan mendahului sedekahmu”

Dan sedekah juga bisa mempermudah mendapatkan pekerjaan.

Ada sebuah kisah seorang lulusan SMA di salah satu di Surabaya

Dia lulus sekolah terus dia langsung cari pekerjaan, dan dia sudah melamar di bberapa perusahaan dan meletakkkan surat lamarannya dan persyaratan lainnya yang di masukkan ke dalam amplok coklat dan diletak di perusahaan tersebut.

Dan ia memasuki surat lamarannya ke 10 perusahaan yang berbeda, dan hanya 2 perusahaan yang memanggilnya untuk tes interview, setelah melakukan interview dia pun langsung pulang dan menunggu pengumumman dari perusahaan itu.

Perusahaan pun mengumumkan hasilnya dan dia di nyatakan tidak di terima dari dua perusahaan itu, dan ia pun merasa lemas,merasa tidak berguna dan membuat dia semakin terpuruk.

Tetapi dia tidak patah semangat untuk mencari pekerjaan lainnya,hingga ia di suatu hari sembari ia mencari pekerjaan, dan waktu itu adalah hari jum’at dan ia mampir untukl melaksanakan sholat jum’at di masjid dan mendengarkan khotbah yang berjudul bahwa amalan yang akan mendatangkan kemudahan adalah bersedekah.

Setelah dia mendengarkan khotbah jumat tadi,dia pun langsung bersedekah dengan uang simpanannya dan ia rutin melakukan sedekah, dan ia pun melanjutkan mencari pekerjaan dan meletakkan lamaran pekerjaannya di perusahaan tersebu,dan bener saja setelah beberapa hari kemudian di di panggil untuk interview kembali dan akhirnya ia di terima di pekerjaan itu sesuai dengan bidangnya.

 Dari kisah tadi sekarang kita mengerti betapa pentingnya besedekah, bukan Cuma mendatangkan rezeki saja melainkan kita juga dapat pekerjaan yang kita ingin.

Dan kita juga bisa untuk rajin bersedekah tiap hari karena dengan bersedekah kita bisa selamat di akhirat nanti dan sedekah pula menjadi jaminan kita di akhirat nanti, mari kita sama-sama untuk memperbanyak sedekah kita karena dengan sedekah kita bisa mendapatkan yang belum kita tercapaikan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

Header