Ad Code 1

Kisah Bandung Lautan Api

Sejarah peristiwa bandung lautan api adalah peristiwa dimana rakyat indonesia mempertahakan daerahnya, Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 24 maret 1946 dan di peringati setiap tahun pada tanggal tersebut, Periistiwa tersebut dimana semua masyarakat melakukan penyerangan dengan tentara sekutu dan mereka tidak mengizinkan mereka untuk tinggal disana.

Kisah Bandung Lautan Api


Kisah Bandung Lautan Api




Kisah Bandung Lautan Api





Tentara indonesia dan masyarakat bandung pun menyusun strategi untuk menyerang mereka para tentara sekutu.

Mereka pun mendenger aba-aba dari sang jendral tentang untuk menyerang dan berjaga-jaga di sesuai posisi mereka.

Jenderal dan para tentara sekutu pun tiba di bandung dan mereka memperbudakkan sebagian masyarakat bandung untuk membereskan tenmpat tinggal mereka dan di suruh pergi dari sini.

Mereka pun sampai-sampai menendang pintu rumah dan marah-marah kepada masyarakat bandung.

Tentara indonesia berserta pasukannya lagi sembunyi di suatu tempat dan menyusun strategi untuk menyerang tentara sekutu.

Dan ada satu warga yang melaporkan bahwa tentara sekutu sudah tiba di bandung dan mereka telah memperbudak para sebagian warga di sana.

Dengan kesal dan marah, para pasukan indonesia pun menyiapkan pasukan dan menyiapkan peralatan yang akan mereka pakai untuk menyerang.

Dan mereka pun pergi ke suatu bukit yang dekat denagn rumah warga untuk melakukan penyerangan dari sana, dan ada sebagian yang berpencar mencari tempat lain.

Peneyerangan pun di mulai dengan suara tembakan yang di lakukan tentara indonesia, dan mengenai tentara sekutu.

Tentara sekutu pun mulai panik dan melakukan penyerangan juga, dan perlawanan pun di mulai dengan di pimpin jenderal masing-masing.

Sebagaian warga yang ada di rumah mereka pun kabur dan mencari tempat sembunyi agar mereka jauh dari tentara sekutu.

Warga pun menyusun strategi dan berpikir untuk melakukan sesuatu, dan warga  yang lainnya membantu penyerangan dengan peralatan seadanya sperti bambu runcing yang menjadi peralatan mereka.

warga dan tentara pun ada yang terluka karena melakukan penyerangan tersebut dan berbagai macam jenis penyerangan.

Setelah mereka menyusun rencana  mereka pun melakukan pembakaran hutan dan mereka tidak mau tempat mereka di duduki oleh tentara sekutu.

Pembakaran hutan pun di mulai yang melibatkan semua warga untuk berkumpul dan melakukan pembakaran semua yang ada di semua tempta.

Termasuk tempat tinggal mereka sendiri yang mereka bakar semua, dan akhirnya penyerangan pun selesai dan semua warga bandung untuk emalkuakn pindah ke tempat yang lain.

Karena desa mereka sudah dibakar dan mereka sudah ada tidak ada lagi tempat tinggal, dan tidak mau tentara sekutu untuk menduduki tempat mereka berada.

Dan tempat mereka pun dijuluki bandung lautan api, karena desa mereka sudah habis terbakakr.

Dari situ kita sudah tau tentang peristiwa bandung dan setiap tahunya kita selalu memperingati atau mengenang peristiwa tersebut dan memberikan contoh yang terbaik untuk kita.

Semoga kita bisa menjaga negara kita dengan baik dan menjaga silaturahmi dengan berbagai macam negara dan semoga tidak terjadi lagi peristiwa yang tidak kita inginkan. 


    Demikian artikel yang berisi Kisah Bandung Lautan Api, semoga bermanfaat. dan jangan lupa di share yah

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code