Ibadah Tujuan Hidup

Ibadah adalah suatu hal yang wajib di kerjakan para umat muslim di seluruh dunia, dan ibadahlah yang membaut hati kita tenang.

Ibadah di agam islam banyak sekali seperti sholat, puasa, mengaji, dan berbuat baik, dan ada lagi banyak amal-amalan di dalam ibadah.

Semua orang pasti tahu dan paham di dalam beribadah karena ibadahlah yang bisa menunjukan jalan yang lurus yuang penuh ridho dari Allah swt.

Ibadah sholat sangat penting bagi umat, karean di dalam ibadah sholat banyak sekali keutaman yang bisa kita ambil dan kita pelajari, sehingga bila sudah sering dilakukan maka ia akan cinta kepadanya.

Ibadah Tujuan Hidup

Ibadah Tujuan Hidup


Ibadah Tujuan Hidup



Ibadah puasa bila datang bulan ramadhan semua umat di wajibkan berpuasa menahan lpar dan haus, karena di dalam bulan tersebut ada banyak pintu rahmad dan pengampunan di dalamnya, dan barang siapa yang meninggalkan ibadah tersebut maka ia akan mendapatkan siksaan di akhirat.

Ibadah mengaji ibadah ini harus wajib di pelajari dan bila kita sudah hapal semua surahnya maka kita akan mengamalkan ilmu yang kita dapatkan kepada orang lain supaya kita mendapatkan balasanya di akhirat.

Dan masih banyak lagi ibadah yang bisa kita lakukan dan amal-amalan yang ada di dalam ibadah yang kita lakukan.

Ibadah sangat penting sehingga jika kita melakukannya dan mengerjakannya maka kita akan mendapatkan balasanya dan barang siapa yang meninggalkan ibadah tersebut maka siap lah kalian menerima siksaan di akhirat.

Di dalam al-qur’an sudah di jelaskan bahwa ibadah itu harus di kerjakan bila mau mendapatkan balasan yang baik dan jangalah pernah kalian tinggalkan karena bisa membuat kalian rugi.

Karena di dalam ibadah ada banyak sekali ama-amalan yang bisa kalian dapatkan dan bisa kalian berbagi dengan orang lain yang belum tahu tentang ibadah.

Ibadah sungguh mulianya, sehingga Rasulullah aja sudah di janjikan allah masuk surge tetapi dia tetap melaksakan ibadah yang lainnya.

Rasululah saja mau melaksanakan ibadah, masak kita yang masih muda masih kuat tidak mau melakukan ibadah agama islam.

Marilah para muslimin kita melaksanakan ibdah yang ada di dalam agama islam supaya kita bisa mendpatkan apa yang kita inginkan.

Dan dosa-dosa kita bisa di ampuni oleh Allah SWT dan kita bisa mendpatakan pintu pengampunan dari Allah dan mendapakan balasan yang baik di akhirat nanti.

“ dulu ada seorang anak yang selalu rajin pergi ke masjid untuk melakuakn ibadah sholat di masjid, dan ia semangat pergi ke masjid untuk belajar tentang ibadah lainnya.

Ia di kenali orang-orang sekitar anak yang baik dan anak rajin dalam beribadah, ia sering membantu orang lain yang membutuhkan bantuan.

Sehingga ada orang yang menceritakan prilakunya kepada orang tuanya, dan orang tuanya sangat senang sekali melihat perbuatan baik yang di lakukanya kepada orang lain.

Setelah selesai ia sholat dan ia pun pulang ke rumah, tibalah di rumah dan ia melihat ibunya tersenyum dan memelukku dan ia bertanya.

“ ibu kenapa buk terlihat senyum dengan gembira” kata anak

“ ibu bangga nak kepada kamu, kamu sangat baik kepada orang lain dan mau membantu mereka”

“ buk kita harus saling tolong menolong terhadap orang lain dan jangan pernah sombong” jawab anaknya

“ iya nak, ibu sunggu beruntung sekali mempunyai anak sepertimu yang berhati mulia sering menolong orang lain”

“ iya buk, aku melakukan ini supaya keluarga kita mendapatkan balasanya dari Allah SWT dan bisa masuk surge bersama” kata anak

“ Aamiin” sambil sang ibu menangis bahagia dan memeluk anaknya dengan erat.

hari pun sudah mulai malam dan waktunya untuk istirahat, lalu istirahatlah mereka dan ibunya sangat senanag sekali melihat apa yang di lakukan anaknya kepada orang lainya sehingga ia masih mengiatkan ibunya tentang ibadah kebaikan yang bisa mendapatkan balasan yang baik juga.

Cerita di atas mengajarkan kita betapa pentingnya beribadah dan teruslah berbuat baik kepada orang lain supaya kita bisa mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT.

Dan tinggalkanlah keburukan yang bisa membawamu ke dalam kesesatan, dan belajarlah dalam beribadah dan bertanyalah kepada orang lain walaupun kita belum tahu tentang ibadah.

Marilah kita lebih taat lagi di dalam beribadah dan teruslah berintropeksi diri kita untuk melakukan ibadah dan berbuat baik kepada orang lain.

Dan jangan pernah kita tinggalkan ibadah, karena bisa menyebabkan kita terjerusmus ke dalam siksaan Allah SWT.

Dan semoga kita bersama keluargga bisa berangkat umroh untuk melakukan ibadah umroh di kota mekah dan semoga kita mendapatkan safaat dari Rasululah. Aamiin 

 

BACA JUGA JUDUL LAINNYA :

 

Demikian artikel kali ini, bantu share ya untuk berbagi manfaat dengan yang lainnya

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

Header