Ad Code 1

Bukan Niagara Waterfalls, Ini Air Terjun Way Lalaan, Surga Kecil di Tanggamus Provinsi Lampung

Berasal dari Bahasa Lampung, kata "Air Terjun Way Lalaan" memiliki makna "Way" berarti "Sungai" dan "Lalaan" berarti "bermuara" ke Teluk Semangka, memiliki ketinggian sekitar 11 meter dengan dua lokasi berbeda yang disebut dengan "Air Terjun Way Lalaan1" dan "Air Terjun Way Lalaan 2". Dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, destinasi favorit ini cukup memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan, sebutlah Musholla (tempat ibadah) yang nyaman, parkir yang luas, kamar mandi/WC/Toilet yang memadai, para pedagang makanan dan minuman juga siap memanjakan anda dengan berbagai menu yang tentu dibutuhkan saat perut mulai ikut menyuarakan pendapatnya. 

Air Terjun Way Lalaan


Surga Kecil di Lampung, Indonesia

video di upload oleh Lappung Official

 

LOKASI AIR TERJUN WAY LALAAN

Terletak di kaki Gunung Tanggamus, Provinsi Lampung, "Air Terjun Way Lalaan" menjadi satu destinasi wisata andalan yang mampu menyajikan surga-surga kecil yang tersembunyi di Lampung. Pemandangan alami seperti sungai, pantai dan hutan dilengkapi indahnya air terjun membuat banyak orang tidak mengira jika ternyata ada di Indonesia.

 

RUTE PERJALANAN MENUJU AIR TERJUN WAY LALAAN

Konon ceritanya "Air Terjun Way Lalaan" ini sudah lama ditemukan sejak jaman penjajahan Belanda, tidak jauh dari pusat kota, sekitar 8 km jaraknya atau 1,5 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung, Ibu kota Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua  dari arah Batu Keramat ke Pekon Way Lalaan, selanjutnya pengunjung bisa berjalan kaki sepanjang 300 meter untuk menuju ke area air terjun, sampai di gerbang anda akan disambut petugas tiket yang tidak perlu anda khawatir mengeluarkan uang dalam jumlah besar, karena untuk masuk ke Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan ini anda cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000,- sepuluh ribu rupiah saja.

 

PEMANDANGAN ALAMI DI OBYEK WISATA AIR TERJUN WAY LALAAN

Di kawasan wisata Way Lalaan 1 anda akan menemui banyak batu-batu dengan ukuran besar, pemandangan air terjun yang menumpahkan derasnya airnya disambut sungai-sungai kecil siap diarungi bagi yang hobi berenang, selain aman karena tidak terlalu dalam juga bersih dan menyegarkan, sungai ini akan secara langsung mengalirkan ke Air Terjun Way Lalaan2.

 

Ayo, buat yang penasaran segera catat di kalender, masukkan dalam daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi, di tempat wisata ini kita juga bisa menemukan kawasan perkebunan durian, aroma yang begitu menggoda pasti membuat anda betah berlama-lama disana, apalagi saat musim panen tiba, anda bebas makan buah durian bahkan langsung dari pohonnya.

LIHAT VIDEO REVIEW AIR TERJUN WAY LALAAN

Jadi, tunggu apa lagi? ini saya share video saat berwisata di "Air Terjun Way Lalalaan 1 dan 2", semoga punya gambaran ya gaess, saya tunggu siapa tahu kita ketemu disana. Ini videonya, silahkan menyimak

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code