3 Alasan Umum Wanita Belum Mau Memakai Jilbab

Berhijab bagi seorang muslimah harus wajib, karena berhijab bisa mencerminkan kepribadian kita dan menjaga pandangan laki-laki kepada kita dan menjauhi dari api neraka.

 

Ada 3 alasan umum wanita yang belum mau berhijab:

1.    Karena di hatinya belum mantap untuk berhijab. Biasanya setiap wanita kalau belum bersiap untuk berhijab,dan jika hatinya sudah mantap maka akan segera berhijab.

 

Nabi bersabda: “ wahai saudariku. Sadarkah engkau siapa yang memerintahkanmu untuk mengenakan jilbab? Dia dalah allah, rabbmu, rab seluruh manusia, rab alam semewsta

3 alasan umum wanita belum mau memakai jilbab



3 alasan umum wanita belum mau memakai jilbab


Judul Kecil

www.SantriOne.com

.

 

 Dari iman dan ketaatan, tetapi mengapa engkau beriman kepada sebagian ketetapannya dan ingkar terhadap sebagian yang lain, padahal engkau mengetahui bahwa sumber dari semua perintah

 

itu adalah satu, yakni allah subhanahu wa ta’ala? Seperti shalat dan amalan lain yang senantiasa engkau kerjakan, maka berjilbab pun adalah satu amalan yang kerjakan,

 

 maka berjilbab pun adalah satu amalan yang seharusnya juga engkau perhatikan.allah ta’ala telah menurunkan perintah hijab kepada setiap wanita mukminah. Maka itu berarti bahwa hanya weanita-wanita yang memiliki im,an ridha mengerjakan perintah ini.

 

Adakah engkau tidak termasuk kedalam golongan wanita mukminah? Ingat saudariku bahwa sesungguhnya keadaanmu yang tidak berhijab.

 

Namun masih mengerjakan amalan-amalan lain adalah seperti orang-oramngyang dengan bebas di setiap tempat memandangi dirimu yang tidak mengenakan jilbab.

 

2.Iman jika orang punya iman maka akan menggunakan hijab karena dia takut azab allah swt

 

Nabi bersabda:” duhai saudariku tahukah engkau bahwa sahnya iman seorang itu terwujud dengan tiga hal, yakni meyakini sepenuhnya dengan hati menyebutnya dengan lisan  dan melakukannya dengan perbuattan?

 

Seorang yang beramal hanya sebatas perbuatan dan lisan tanpa di sertai dengan keyakinan penuh dalam hatinya, maka dia termasuk dalam golongan orang munafik.

 

Sementara seorang yang beriman hanya dengan hatinya, tanpoa direalisasikan dengan amal perbuatan yang nyata, maka dia termasuk kepada golongan orang fasif.

 

Keduanya bukanlah bagian dari golongan orang mukmin. Karena seorang mukmin tidak hanya meyakini dengan hati, tetapi dia juga merealisasikan apa yang di yakininya melalui lisan dan amal perbuatan.

 

3 aku masih muda

Emng memakai jilbab harus nunggu tua dulu yah, justru lagi muda itulah kita belajar memakai hijab krena kalau udah mati gak bisa memakai jilbab lagi.

 

Memakai jilbab itu tidak ada batas umurnya maupun dia muda atau pun tua karena kematian tidak akan menundakan waktu.

 

Nabi berkata: saudariku tercinta engklau berkata bahwa usiamu masih muda sehingga engkau tidak mau mengenakan jilbab, dapatkah engkau menjamin bahwa esok masih untuk dirimu?.

 

Apakah enghkau telah mengetaui jatrah hidupmu di dunia, sehingga engkau berkata bahwa engkau masih muda dan masih memiliki waktu yang panjang

 

Ingat saudariku kematian itu tidak akan memandang umurmu jika waktumu sudah tiba dan maka nyawamu akan segera di ambilkan.

 

Saudariku tidakkah engkau malu melihat teman-temanmu memakai hijab karena mereka gak mau di lihat bukan mahromnya.

 

 Karena mereka gak mau kepribadian mereka di lihat dan merekla gak mau masuk kedalam neraka karena gak mengenakan jilbab.

 

Mumpung engkau masih muda saudariku, kalau kau udah tua dan udah meninggal kamu gak akan dapat memakai jilbab lagi saudari ku.

 

Didalam al-quran allah berfirman Allah ‘Azza wa Jalla yang artinya,“Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, jika kamu sesungguhnya mengetahui.” (Qs. Al-Mu’minuun: 114).

 

“Pada hari mereka melihat adzab yang diancam kepada mereka, (mereka merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari. (Inilah) waktu pelajaran yang cukup.” (Qs. Al-Ahqaaf: 35)

 

Tidakkah engkau perhatikan tetanggamu atau teman karibmu yang seusia denganmu atau di bawah usiamu telah menemui Malaikat Maut karena perintah Allah ‘Azza wa Jalla? Tidakkah juga engkau perhatikan si fulanah yang kemarin masih baik-baik saja,

 

tiba-tiba menemui ajalnya dan menjadi mayat hari ini? Tidakkah semua itu menjadi peringatan bagimu, bahwa kematian tidak hanya mengetuk pintu orang yang sekarat atau pun orang yang lanjut usia?

 

 Dan Malaikat Maut tidak akan memberimu penangguhan waktu barang sedetik pun, ketika ajalmu sudah sampai. Setiap hari berlalu sementara akhiratmu bertambah dekat dan dunia bertambah jauh.

 

 Bekal apa yang telah engkau siapkan untuk hidup sesudah mati? Ketahuilah saudariku, kematian itu datangnya lebih cepat dari detak jantungmu yang berikutnya. Jadi cepatlah, jangan sampai terlambat

 


Marilah sahabat muslimah gunakanlah hijabmu sebelum terlambat karena kematian tidak akan menundan usiamu, segeralah ajak teman-temanmu untuk berhijab dan menjaga pandangan dari laki yang bukan mahromnya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

Header