Ad Code 1

Tidak Terpotong Lagi ! Ini Cara Mengirim Video Panjang Melalui Whatsapp

Mengirim Video Panjang Via Whatsapp – Pernah mengalami masalah saat mengirim video berdurasi panjang ke sahabat anda melalui Whatsapp? Videonya terpotong ya? Hal itu terjadi karena pengguna whatsapp hanya bisa mengirim video dengan batas maksimal 16MB kapasitasnya, menurut situs resmi Whatsapp, ukuran maksimal pengiriman video adalah 16 MB yang kira-kira berdurasi 3 menit atau 90 detik, selebihnya akan dipotong otomatis. 


Lantas bagaimana jika video yang akan dikirim melalui whatsapp berdurasi lebih dari 90 detik?

 

Mengirim Video Panjang Via Whatsapp – Whatsapp akan memotong video yang terlalu panjang, jika video lebih dari 3 menit maka akan terpotong otomatis menjadi        2 bagian, karena batas maksimalnya adalah 3 menit atau 90 detik atau setara dengan 16 MB. Pengguna bisa memotong secara manual menjadi 3 menit pertama dan selanjutnya, intinya disini adalah dengan menjadikan video panjang tersebut dibagi menjadi beberapa bagian dengan durasi masing-masing 3 menit. Tapi tentunya ide ini terasa konyol dan membagongkan, bukan?

 

 Tidak Terpotong Lagi ! Ini Cara Mengirim Video Panjang Melalui Whatsapp 

 

Cara lainnya adalah dengan melakukan kompres video agar kapasitasnya menjadi di bawah 16 MB, ada beberapa aplikasi online yang bisa diunduh atau langsung melalui website untuk mengkompres video. Jika menggunakan aplikasi di PlayStore tentu harus tetap memperhatikan jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut, rating, jumlah ulasan, dan ulasan pengguna yang telah menggunakan aplikasi tersebut. Dengan cara ini video anda akan tetap berdurasi sama seperti video awal tapi dengan kapasitas file rendah, namun lagi-lagi cara ini tidak direkomendasikan karena kompres video yang dilakukan pastinya akan menurunkan juga kualitas dari video tersebut.

 

Mengirim Video Panjang Via Whatsapp – Cara mengirim video panjang lebih dari 3 menit melalui Whatsapp yang paling direkomendasikan dan ini banyak digunakan oleh para pengguna WhatsApp untuk keperluan bisnis, usaha, atau lainnya dengan tanpa melakukan pemotongan durasi maupun mengurangi kualitas video, adalah dengan menggunakan bantuan Google Drive.

 

Menurut Wikipedia, Google Drive adalah layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada tanggal 24 April 2012, Google Drive memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data di server mereka, mensinkronisasi data di perangkat yang berbeda, dan saling berbagi berkas.

 

Aplikasi Google Drive ini harus didownload terlebih dahulu di smartphone anda untuk bisa menggunakannya, setelah didownload dan login maka anda siap mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar sehingga memudahkan pengiriman video-video berdurasi panjang atau yang berkapasitas besar.

 

Bagaimana mengirim video berdurasi panjang atau berkapasitas besar dengan bantuan Google Drive?

 

Mengirim Video Panjang Dengan Bantuan Google Drive – Sangat mudah mengirimkan video berdurasi panjang melalui Whatsapp dengan bantuan Google Drive, berikut ini adalah cara-caranya :

 

Tidak Terpotong Lagi ! Ini Cara Mengirim Video Panjang Melalui Whatsapp Dengan Bantuan Google Drive

 

  1. Download Google Drive dari Play Store atau App Store

  2. Setelah didownload silahkan install di smartphone anda

  3. Selanjutnya, pilih buka aplikasi

  4. Anda akan diminta Login, jika smartphone anda belum ada akun Google

  5. Ketuk tombol tambah (+) kemudian pilih opsi Upload.

  6. Pilih video yang akan dikirim.

  7. Tunggu hingga proses unggahan selesai.

  8. Kemudian pilih tombol titik vertikal kemudian pilih opsi Salin Link.

  9. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp dan tempelkan link tersebut ke penerima

 

Penerima Video cukup meng KLIK link tersebut untuk bisa menonton videonya di halaman Google Drive, dan akan dengan mudah untuk mendownload video kiriman anda tanpa terpotong durasinya atau berkurang kualitas videonya.

 

Mengirim Video Panjang Dengan Bantuan Google Drive – Demikian artikel tentang cara mengirim video berdurasi panjang ke WhatsApp dengan bantuan Google Drive yang  dapat digunakan untuk mengirim video berdurasi lebih dari 90 detik/30menit/16MB baik melalui kontak personal maupun grup. Jangan lupa klik share jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code