Ad Code 1

Kisah Inspiratif : "Perisai Rezeki", oleh Ustadz Arafat

Kisah Inspiratif : "Perisai Rezeki", oleh Ustadz Arafat

"Perisai Rezeki"

"Umii, tolong ambilin handuk doong " 

"Ih Abi kebiasaan kenapa sih kalau mandi lupa bawa handuk!"


SantriONE.com – Apakah sahabat juga sering mengalami sahut-sahutan seperti ini? sama, kalau saya sering banget he he, sebenarnya heran juga, tapi ya mau bagaimana lagi, namanya juga lupa. Alhamdulillah, saya dikaruniai seorang istri yang begitu sabar dan selalu siap membantu saya, ya mungkin sebenernya kesel juga dia, hehe.  Padahal baju salin untuk ganti sudah siap saya bawa serta ke kamar mandi, tapi malah handuknya yang tidak dibawa, terpaksa minta tolong isteri ambil handuk, walaupun baju salin sudah lengkap, tetap saja ga bisa dipakai kalau belum ada handuk, masak baju itu saya pakai dalam keadaan badan yang basah kuyup. kan lucu...

  

Kisah Inspiratif : "Perisai Rezeki", oleh Ustadz Arafat 

SantriONE.com – Selesai mandi saya siap-siap, kemudian berangkat mengajar pengajian. Sampai di sana ada seorang jamaah bertanya begini,

"Ustadz, bukankah Allah sudah menjamin rezeki setiap hambaNya? Tapi kenapa ya, saya kok merasa rezeki saya seret banget? Apa rezeki saya gak dijamin? Kalau begitu Allah pilih kasih dong?". 

Hmm. Ini pertanyaan apa curhat. Ah, lebih baik saya kembali membahas handuk saja, "Begini Pak, misalnya Bapak mandi sudah siap dengan baju ganti dan celana ganti lengkap, tapi Bapak lupa bawa handuk, kira-kira baju itu bisa Bapak pakai gak?"


"Ya gak bisa Ustadz, masa pakai baju sambil badan basah-basah!", jawabnya. "Nah rezeki juga begitu Pak, kita ini sudah disiapkan rezeki lengkap oleh Allah, tapi diri kita ini basah kuyup dengan dosa. Maka rezeki itu juga belum bisa kita pakai,"


"Harus pakai handuk dong Ustadz?", tanya jamaah lagi kemudian saya jawab, "Tepat sekali! Handuknya itu istighfar!"


Begitulah pertanyaan tersebut akhirnya dapat dijawab dengan bantuan handuk, sebenarnya kalau saya menggunakan istilah dari guru saya lebih mengena, nasihat beliau, dosa adalah perisai rezeki. Efeknya sama seperti perisai perang yang bisa menghalangi serangan, begitu juga dosa akan menghalangi rezeki. Tetapi berhubung saya belum bisa membuat perumpamaan sebagus guru saya itu, ya saya pakai saja cerita tentang handuk. Hehehe.


Sayangnya, seperti kita lupa bawa handuk, kadang kita lupa juga bawa istighfar. Padahal mendingan lupa handuk daripada lupa istighfar. Betul apa betul ? - Ust Arafat


Wallahu a'lam bish-shawab.


Bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, agar semakin banyak orang yang merasakannya, dan ajak mereka bergabung ke grup artikel inspiratif ini :

https://chat.whatsapp.com/DwLgB0gc7cDDBqdWuOGkIl  

BACA JUGA KISAH-KISAH INSPIRATIF LAINNYA, 

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code