Ad Code 1

Doa Ruqyah Mandiri - Cara Meruqyah Diri Sendiri

Doa Ruqyah Mandiri - Cara Meruqyah Diri Sendiri

Doa Ruqyah Mandiri

SantriONE.com – Ruqyah Mandiri - Cara Meruqyah Diri Sendiri | Diceritakan bahwa seorang utusan ‘Utsman bin Abu Al-Asy’ash Ats-Tsaqafi pernah mengadu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassallam bahwa di dalam tubuhnya ada yang merasakan sakit, dan sakit tersebut dirasakan sejak lama ketika ia masuk Islam.  

Cara Meruqyah Diri Sendiri Berdasarkan Hadits No. 2202 

SantriONE.com – Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian mengajarka sebuah doa dan memerintahkan ‘Utsman bin Abu Al-Asy’ash Ats-Tsaqafi  untuk meletakkan tangan di bagian tubuhnya yang sakit, kemudian doa ini menjadi masyhur di kalangan para sahabat dan termasuk sebagai salah salah satu bacaan ruqyah mandiri yang bisa diamalkan oleh semua umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassallam. Doa ruqyah ini bisa dilakukan dengan ruqyah mandiri yang bisa diamalkan ketika ada bagian badan merasakan sakit, bacaan doanya sederhana bisa diamalkan oleh penderita sakit itu sendiri. Misal, sakit gigi, tangan keseleo, atau kaki yang keseleo. Cara meruqyah diri sendiri sebagai berikut :

- Pegang bagian tubuh yang sakit lalu membaca 

بِسْمِ ٱللَّٰهِ

3x

kemudian membaca

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

7x

“Bismillah (3x) A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir  (7x)”

artinya : 

[Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai] 

(HR. Muslim no. 2202)


Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa disunnahkan meletakkan tangan di bagian yang sakit lalu membaca doa sebagaimana yang disebutkan. (Syarh Shahih Muslim, 14: 169). Demikian doa ruqyah mandiri yang bisa dilakukan untuk meruqyah diri sendiri, semoga bermanfaat, bantu share ya untuk berbagi manfaat dari artikel ini bagi saudara-saudara lain yang membutuhkan, semoga menjadi ladang amal sholeh untuk kita semua, Amiin.

BACA JUGA JUDUL LAINNYA, 

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code