Ad Code 1

Bag.3 (Lanjutan) : Bagaimana Saya Bisa Menulis Blog Tentang Wisata

SantriONE.com - Memilih kata-kata pasaran yang sudah terlalu sering dipergunakan pada saat ini, di mesin penelusur sudah banyak saingan, jadi blog kita tidak akan menonjol.


Bag.3 (Lanjutan) :  Bagaimana Saya Bisa Menulis Blog Tentang Wisata

Bag.2 (Lanjutan) :  Bagaimana Saya Bisa Menulis Blog Tentang Wisata

Blog Image Source : Pixabay

Perluas Arti Nama Blog Untuk Jangka Panjang

Pilih nama blog yang tidak membatasi passion anda, hal ini akan baik untuk jangka panjang blog yang anda kelola, misalnya nama wisatakelilingjakarta. com tentu nama ini akan membatasi anda menulis tempat wisata di sekitar Jakarta saja, suatu saat anda akan menulis tempat wisata di luar DKI Jakarta, sudah tidak relevan lagi. Matthew Karsten di ExpertVagabond.com memulai blog pertamanya dengan nama YearAroundTheWorld.com tetapi terpaksa mengubah nama itu manakala menyadari bahwa dia ingin bepergian lebih dari setahun.

SantriONE.com - Aturan-aturan tersebut bukannya ditulis tanpa bisa diubah. Boleh saja Anda membuat blog wisata yang lebih spesifik pada satu bidang misalnya, khusus untuk wisata dalam sebuah kota. Tetapi tolong diingat bahwa biaya re-branding tidaklah murah, apalagi blog anda sudah terkenal, tidak akan mudah merubah nama, mantapkan di awal sahabat. Angkat Topik yang tidak terbatas, disarankan juga menambah bumbu-bumbu penyedap untuk blog anda dengan menyediakan konten-konten berguna yang berhubungan dengan blog wisata anda, misalnya : tips mengambil angel yang tepat untuk berfoto, tempat nyaman untuk tinggal selama wisata, tempat makan enak atau murah di sekitar destinasi wisata, tips-tips wisata menuju obyek wisata tertentu, cara packing barang bawaan yang aman dan efektif, mengintip jadwal event-event penting di lokasi wisata, berburu tiket murah diskon tahunan atau info penyedia souvenir gratisan, dan lainnya yang tentu akan menambah warna juga pembaca blog akan lebih nyaman berlama-lama membaca blog anda.

Sebelum lanjut membaca, intip juga tulisan-tulisan saya yang berlabel WISATA di bawah ini ya...


Bag.2 (Lanjutan) :  Bagaimana Saya Bisa Menulis Blog Tentang Wisata

ATAU BACA ARTIKEL SERUPA LAINNYA :


    Perluas Arti Nama Blog Untuk Jangka Panjang

    Pilih nama blog yang tidak membatasi passion anda, hal ini akan baik untuk jangka panjang blog yang anda kelola ... 

    Jika dirasa masih kurang yakin selera pembaca blog wisata, tidak ada salahnya melakukan riset kecil-kecilan, lakukan pencarian lewat Google tentang 'blog wisata'. Intip konten-konten terbaru yang diupload para blogger wisata lain yang tentu akan menambah referensi termasuk update info-info terbaru. Dan jangan lupa untuk membaca komentar-komentar yang ada untuk mencari tahu bagaimana reaksi mereka terkait artikel tentang info wisata yang di upload di blog tersebut. Komentar-komentar itu mengandung informasi berharga bagi Anda, buat target untuk menulis setidaknya seminggu 2 atau 3 tulisan. Cemungut ya Sob.

    Mulai Publikasikan Blog Wisata Anda

    Sahabat yang sudah siap menulis, siapkan materinya, dan jangan tunggu lama-lama, mulailah publikasikan tulisan anda, buat lebih menarik dengan menambah foto-foto yang relevan, gambar-gambar yang berkaitan selanjutnya mulailah berbagi konten yang relevan di media sosial dengan menggunakan nama blog sesegera mungkin. Populerkan nama blog Anda dengan bantuan medsos yang akan membawa traffic view ke blog anda, manfaatkan jejaring sosial Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, Google+, YouTube, Tumblr, Snapchat dan lainnya sesuai selera anda. Aktivitas media sosial anda dapat membawa traffic ke blog wisata milik anda sehingga menambah rating apalagi untuk blog baru dan tentunya semakin banyak pembaca akan menaikkan juga nilai jual di mesin pencari juga semakin terkenal blog anda, siapa tahu dalam waktu dekat langsung ada telepon minta diendorse, jiahh. Aminkan dong, hehe.

    SIAP POPULERKAN BLOG WISATA ANDA 

    SantriONE.com - Gitu dulu ya artikel dari saya yang sebenarnya masih belajar juga, sekedar niat untuk berbagi pengalaman bermanfaat, buat sahabat terutama yang masih baru ngeblog, semangat ya menulisnya, mulai sekarang jangan tunda-tunda lagi. Kalaupun masih bingung memulai dari mana coba saja dari yang terdekat, posting artikel tentang tempat yang anda tinggali sekarang, hah, serius. Kadang kita sering berpikir bahwa tempat tinggal kita tidak memiliki daya tarik untuk dijadikan materi konten blog wisata, jangan salah, justru semakin sedikit orang yang menulis artinya akan semakin unik tulisan kita di dunia maya, begitu kan aturannya. Iyess. Yuk jangan berpendapat bahwa tempat nun jauh disana pasti lebih indah dan lebih menarik dari tempat yang dekat, belum tentu seperti yang diduga. Silahkan dicoba. Semoga anda para sahabat pembaca menjadi penulis sukses di blog wisata, jangan lupa kalau ada endorse jalan-jalan gratis ajak saya ya, haha. 

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code