Ad Code 1

Menakjubkan ! Ternyata Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud Yang Jarang Diketahui (bag.1)

Keistimewaan Sholat Tahajjud bagi para pegiatnya ternyata banyak sekali, melalui berbagai kajian hingga penelitian ilmiah di dunia kesehatan, ibadah ini ternyata memiliki manfaat yang jarang kita ketahui. Menjalankan sholat tahajjud secara rutin akan membuat fisik semakin sehat, pikiran tenang hingga kekebalan tubuh yang meningkat. Ada banyak hadits yang megungkap keistimewaan Sholat Tahajjud yaitu akan dijamin masuk syurga, sebagai penghapus dosa, wajahnya menampakkan tanda ketakwaan, mendapat keringanan ketika dinasab, dan akan dicintai Allah SWT. Bagaimana tahajjud bisa memiliki banyak sekali manfaat? Simak artikel berikut yang membahas tentang 10 manfaat sholat tahajjud yang akan membuat sulit dan sayang sekali untuk ditinggalkan.

Menakjubkan ! Ternyata Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud Yang Jarang Diketahui (bag. 1)

 

www.santrione.com

1.Dijamin Masuk Syurga - Bagi para pegiat dan aktivis yang aktif mengkampanyekan Tahajjud, hadits ini termasuk salah satu yang paling masyhur dan paling sering disebut hingga hampir tidak pernah ketinggalan di setiap flyer, selebaran maupun media dakwah lainnya untuk mencantumkan hadits ini. Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda bahwa siapapun yang melaksanakan Sholat tahajjud, maka jaminan surga baginya. “Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, salat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat”. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy).

2.Penghapus Dosa dan Pencegah Untuk Berbuat Dosa - Orang-orang shaleh melaksanakan sholat tahajjud sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada pencipta-Nya, Allah Subhanahu Wata’ala, ibadah istimewa ini mampu menjadi media penghapus dosa seseorang, memperkuat iman dan menjauhkan diri dari perbuatan dosa besar maupun kecil. Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda bahwa sholat malam adalah ibadah yang dilakukan oleh orang-orang shaleh, ibadah ini mampu mendekatkan seseorang kepada Sang Pencipta dengan jalan menghapuskan dosa serta mencegah muslimin untuk berbuat dosa.

3.Wajahnya Bersinar Menampakkan Tanda Ketakwaan – Orang-orang shaleh yang rutin melaksanakan sholat tahajjud akan terlihat bersinar wajahnya, menjadi tanda ketakwaan seorang hamba kepada Allah Subhanahu Wata’ala yang  terlihat secara kasat mata oleh orang-orang di sekitarnya.

4.Dianugerahi Cinta Oleh Allah – Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wassalam pernah bersabda pada Abu Darda’ radhiyallahu ‘anhu tentang keutamaan Sholat tahajjud, bahwa mereka yang memilih bangun di tengah malam dan meninggalkan kenyamanan tidur, niscaya akan mendapat cinta dari Allah SWT. Orang-orang sholeh yang memutuskan meninggalkan syahwat mereka dan bersujud di hamparan sajadah untuk meraih cinta dari Rabbnya, semua pintu pengampunan dosa dibuka oleh Allah untuk orang-orang yang rutin melaksanakan sholat tahajjud, tentu saja cinta Allah kepada orang-orang sholeh tak berputus hingga hari akhir nanti.

5.Sholat yang paling afdhol setelah 5 waktu – Keistimewaan sholat tahajjud juga terlihat dari keagungan tempatnya yang diposisikan menjadi sholat paling afdhol setelah sholat fardhu, sholat wajib sehari 5 waktu yang menjadi kewajiban seluruh muslim. Allah Subhanahu Wata’ala mencintai umat-Nya yang selalu mengingat-Nya baik dalam keadaan susah maupun senang karena orang sholeh merasa tak ada tempat berbagi ataupun mengadu yang lebih baik selain kepada Allah SWT. Sholat tahajjud menjadi salah satu ibadah yang paling afdhol setelah Sholat 5 waktu, Sholat tengah malam merupakan waktu yang tepat untuk beribadah lebih khusyu’ juga sangat tepat untuk berkeluh kesah dan memohon ampunan dari Sang Pencipta.

Demikian artikel yang berjudul “Menakjubkan ! Ternyata Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud Yang Jarang Diketahui (bag.1)” Manfaat ke 6 – 10 dibahas dalam artikel tersendiri, silahkan BACA SELENGKAPNYA DISINI
Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code