Ad Code 1

Hati-hati ! Pesan Makanan lewat Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood !

Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Gemericik air hujan di luar sana memaksaku terbangun dan membuka mata yang memang dari tadi tak sempat terpejam, ditambah hawa dingin yang semakin membuatku tak bertahan lama untuk terdiam. Melangkah kaki keluar kamar matapun menyelidik kanan kiri mencari mangsa, adakah makanan yang bisa kunikmati di sore hari yang dingin ini? 

Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Pertama harapanku harus pupus ketika melihat meja makan kosong melompong, lanjut ke TKP berikutnya KULKAS... dan yang kutemukan masih saja belum menjawab pertanyaan karena didalam kulkas yang penuh dengan sayur dan buah tentunya kurang romantis menjadi pendengar curhatku di tengah hujan ini. Ah sudahlah, ... kuambil gelas kecil satu-satunya yang belum kotor karena belum cuci piring dari pagi tadi, kubuat kopi susu sachet yang memang selalu stok di meja ujung sebelah dapur, menikmati hujan dari balik jendela sambil kuambil remote menyalakan TV, barangkali ada berita hot sore ini karena masih suasana Pilkada, mungkin sedikit bisa memberikan kehangatan. yeahh...

Pengalaman Menggunakan Jasa Antar Makanan GoFood dari GoJek
Pesan Makanan via Gojek

"Hati-hati ! Pesan Makanan lewat Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood !"

Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Setengah serius aku menatap dinding ruang depan yang disana kupajang TV kesayangan samsung tv led 32 inch 4003 kubeli dari sebuah toko online dengan harga 2 jutaan rupiah (jiahhh ...jangan eneg ya bacanya, saya kalo lagi pamer gitu orangnya, hehe...) terus kunikmati manisnya kopi susu (yang ini merknya ga perlu saya sebutin, harganya 1500 doang) dan dingin semakin memeluk seiring hujan terus saja bertambah deras. Satu hal yang tak bisa kutepis dalam ingatan adalah tentang kelaparan yang melanda arus menengah ke bawah (maksudnya bagian perut dan sekitarnya) ya artinya, lapar... kemudian mendadak jadi cerdas, seketika ingatan  tertuju pada smartphone di samping TV bagus tadi. Kuotak atik layar sentuhnya dan kubuka sebuah aplikasi yang menyediakan jasa layanan antar makanan, setelah buka-buka menu dan lihat-lihat harga pilihanku tertuju pada TONGSENG, makanan yang paling berjodoh di kala hujan ginian, dan wow kutemukan rumah makan di aplikasi GOFOOD kepunyaan GOJEK, ada TONGSENG yang paling murah dibanding lainnya. Langsung aja kutekan tombol SUBMIT, dan jreeengg seorang driver menyambutnya dengan menerima pesananku, dia kirim chat apakah pesanan sesuai aplikasi kujawab iya dan plus request TONGSENGNYA MINTA YANG PEDES BANGET !!! si abang driver mengiyakan dan menganggukan kepala, meski ga keliatan di layar HP, tapi aku yakin lagi ngangguk-angguk sambil siap-siap pake jas hujan. OKE,… selamat berjuang kawan, menembus licinnya perjalanan di tengah-tengah hujan, aku salut dengan perjuanganmu mencari nafkah untuk keluarga meski dingin dan hujan melanda,  semoga sehat selalu dan dapat rejeki yang melimpah sebagai imbalan semangatmu, jangan lupa berdoa dan jangan lupa… tongsengnya pedes banget ya …

Pesan Makanan via Gojek

Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Kubuka dompet untuk memastikan uangku yang tersisa masih setia di dalamnya, selembar uang 50.000 terbitan baru Bank Indonesia di era Bapak Jokowi yang tinggal satu-satunya menguasai wilayah dompet masih bersemedi di sana, ah okelah cukup tadi pesen tongseng 2 porsi untukku dan keponakanku harga 15ribu berarti 30ribu tambah ongkos kirim 9ribu total 39ribu, masih cukup kalo ngasih sedikit uang tips buat abang gojeknya yang udah berkorban hujan-hujanan membantu perutku yang kelaparan. Keletakkan HP di atas meja sambil kucolokkan charger biar ga kehabisan tenaga, kulanjutkan menyruput kopi yang udah hampir dingin dan sebatang rokok kembali siap terbakar, dan di luar sana masih ada hujan (disuruh masuk ga mau, yaudah biarin aja).

Pesan Makanan via Gojek

Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Layar TV kesayanganku samsung tv led 32 inch 4003 kubeli dari sebuah toko online dengan harga 2 jutaan rupiah (hehe pamer lagi ah…) masih menayangkan hangatnya berita Pilkada DKI Putaran Kedua, meski ga ikut nyoblos karena ga ber-KTP DKI tapi aku juga punya jagoan lho, kamu pasti punya juga kan? Aku yakin jagoanku menang, tapi ga perlu aku sampein disini siapa jagoanku entar dikira kampanye lagi, pokoknya rahasia yang pasti dia akan memenangkan pertarungan Pilgub DKI Putaran Kedua ini, siapa pilihanku, biarlah rahasia… penasaran ya, kalau ga nomor 2 ya nomor 3, pokoknya rahasia yang jelas inisialnya “A” (hehe …) Oke, kembali ke masalah kelaparan, karena para cagub juga ga bakalan tau kalo saat ini aku sedang lapar, jadi kucek lagi HPku sekedar ngeliat si abang gojek sudah ke TKP ato belum, tapi yang kulihat upsss… something wrong,. Kubuka history pesanan di aplikasi Go-Food sepertinya ada yang ganjil, kupelototin lagi dan ternyata benar ada PERUBAHAN HARGA! Tadi aku yakin banget totalnya 39ribu dan aku yakin kalau duitku cukup (hehe..) tapi sekarang berubah jadi 57ribu oppssss, apa yang terjadi? Bingung mode on ! …Pengin marah, pengin jengkel, pengin komplen, dan pengin cepet-cepet makan karna lapar. Yaudah daripada marah sendirian lagian duit kurang daripada malu, aku mau CANCEL aja, ntar kapan-kapan aku mau komplen ke Pihak GoJek, sekarang mending mikirin lapar dan karena belum tau juga gimana caranya komplen ke GoJek. Kucari tombol CANCEL ORDER, dan jlebbbb gajadi… gajadi ya kenapa gajadi dicancel, peri kebaikan berbisik ke telingaku jangan dicancel kasihan abang gojeknya udah hujan-hujanan. Oh yeahh… aku yang memang aslinya baik hati dan dermawan akhirnya tidak jadi mengcancel, dengan alasan yah emang kasihan juga sih.



Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Selanjutnya saya coba konfirmasi ke abang GoJek, dia bilang udah di TKP dan Tongseng Spesial sedang dalam proses produksi, tapi dia ga bisa jawab tentang harga, masalah harga katanya otomatis dari aplikasi, kalo emang ada perubahan itu dia bener-bener ga tau menurutnya dia beralasan mungkin rumah makannya ga kerja sama ama GoJek jadi harganya beda, sebuah alasan yang tidak masuk akal buatku, kalau ga kerjasama gimana bisa masuk di aplikasi, ah tapi sudahlah kasihan abang GoJeknya dan satu lagi aku kasihan juga ama tukang masaknya udah masak hampir selesai masak sih aku Cancel, udah biarin aja rencanaku komplen langsung ke GoJek nya aja biar tanggungjawab hufff, masih berada kesal, berasa jengkel ditambah lapar peri kebaikan kembali berbisik di telingaku “SABAR SAUDARAKU,, INI UJIAN, SABAR, INI UJIAN…” (lohhhh kaya di youtube suaranya) 


Hati-hati ! Pesan Makanan via Gojek, Harga Tidak Sesuai Aplikasi GoFood ! Duduk menunggu aja dan sedikit ngerayu ponakanku buat kuminta lagi uang jajan yang tadi pagi aku kasih, aku minta buat nambahin bayar tongsengnya, dan Alhamdulillah dia masih punya 10ribu sisanya 3ribu bisa buat beli kerupuk (gajadi ngasih tips ke abang GoJek karena ngeselin, hehe). Nah singkat cerita ga lama berselang si abang ngasih tau kalo udah deket, karena aku masih ngambek kusuruh aja ponakanku yang keluar rumah buat nungguin si abang GoJek, begitulah ceritanya maaf ya abang GoJek kamu jengkelin tapi jauh di lubuk hati kuucapkan terima kasih udah berkorban hujan-hujanan buat ngirimin makan saudaramu yang kelaparan ini, dan kunikmati Tongseng pedes banget yang rasanya sebenarnya enak, lezat, pedas, nikmat pokoknya apalagi kumakan sambil marah dan jengkel, lebih nampol lagi pedesnya. Kulahap sampai habis tongseng online itu sambil terus kususun rencana gimana caranya komplen ke GoJek, bukannya apa-apa biar GoJek tau kalau ada masalah di arus bawah dan pasti komplen ku akan jadi sebuah masukan yang sangat berarti bagi kemajuan GoJek dalam memberikan pelayanan Online untuk seluruh masyarakat Indonesia, karena aku juga warga negara yang baik jadi siapa tahu bisa menambah inovasi baru buat GoJek dan siapa tahu juga aku diangkat jadi duta GoJek atau duta Tongseng atau duta apa ya…??? Oke deh…sekian dulu ceritanya, kalo pengin tongseng kaya saya yang enak banget silahkan diorder di Aplikasi Go-Food kepunyaan Go-Jek tapi jangan lupa siapkan uang lebih karena di aplikasi harganya tidak sama dengan ntar pas kamu bayar, buat simak cerita berikutnya tentang kisah saya Komplen ke Go-Jek baca artikel selanjutnya aja ya kalo digabung disini kepanjangan, Salam Go-Jek !
Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Gw malah ga ngehh Klo harga maknannya beda ma aplikasi, biasanya gw maen bayar aja ke driver gojek nya, kadang kembalian jg gw kasih, sering kasian dan ga enak aja minta kembalian kalo cuma beberapa ribu rupiah, itu kesalahan aplikasi gojek atau penyedia makananya ya, yg jelas bukan drivernya gw yakin tuh...

    BalasHapus

Ad Code