BAG.2 - Menakjubkan ! Ternyata Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud Yang Jarang Diketahui

Keistimewaan sholat tahajjud yang sudah terbukti memiliki banyak manfaat termasuk yang bersifat fisik bagi mereka yang mau melaksanakannya secara rutin yaitu pikiran menjadi tenang dan segar, melancarkan aliran darah di seluruh tubuh juga membesarkan rongga paru-paru. Berikut adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Menakjubkan ! Ternyata Ini 10 Manfaat Sholat TahajjudYang Jarang Diketahui (bag.1). Simak artikel berikut yang membahas tentang 10 manfaat sholat tahajjud yang akan membuat sulit dan sayang sekali untuk ditinggalkan atau tidak dikerjakan, berikut adalah artikelnya, semoga bermanfaat. JANGAN LUPA BANTU LIKE DAN SHARE YA !

Menakjubkan ! Ternyata Ini 10 Manfaat Sholat Tahajjud Yang Jarang Diketahui (bag. 2)


www.SantriONE.com

6.Membesarkan rongga paru-paru - Sholat tahajjud yang dilaksanakan pada malam hari ini dilakukan dengan gerakan sholat yang sama dengan sholat-sholat lainnya, gerakan sholat yang secara kesehatan telah terbukti mampu memberikan efek positif bagi kesehatan manusia, seperti gerakan takbiratul ihram yang diikuti dengan bersedekap sebenarnya membuka rongga paru-paru lebih lebar. Hal tersebut diketahui mampu memperlancar aliran udara menuju paru-paru, ditambah suasana malam yang hening dan kondisi tubuh yang segar setelah istirahat, akan membuat paru-paru terasa jauh lebih lapang daripada sebelumnya. Hal ini tidak bisa dipungkiri sebagai salah satu olah napas yang sangat baik selain berolahraga.

7.Pikiran jauh lebih segar – Pikiran akan lebih jernih saat seseorang bangun dari tidur, lelah dan penat hilang setelah dipenuhinya cukup beristirahat. Setiap organ tubuh memerlukan waktu istirahat yang cukup dan tidur adalah istirahat yang sangat baik bagi tubuh. Bayangkan saja, dalam 1 hari jantung manusia bekerja 100.000 kali dan bernapas sebanyak 20.000 kali. Tidur membantu tubuh memulihkan sel yang sempat terganggu, menambah kekuatan dan otak pun kembali bekerja dengan baik. Alasan tersebutlah yang menjadikan Sholat tahajjud dilaksanakan setelah bangun dari tidur, membuat pikrian lebih segar dan jernih membuat gerakan Sholat kita juga khusyu’ memaknai ayat-ayat Al-Qur’an.

8.Mendapat Keringanan di Hari Perhitungan – Orang-orang sholeh yang memutuskan untuk meninggalkan kenikmatan malam memilih untuk bangun dari tidur merasakan dinginnya hembusan angin di ujung hari demi mendapatkan cinta dari Rabbnya, melaksanakan sholat tahajjud untuk dijadikan media mendapatkan keringanan ketika hari perhitungan nanti di akhirat. Allah akan memberikan keutamaan ini kepada mereka yang memohon ampun dan berdoa di sepertiga malam. Sholat tahajjud memiliki keistimewaan yaitu diberikannya keringanan di hari akhir nanti, setiap orang pastinya mempunyai catatan dosa dan pahala yang akan diterima di akhirat. Apabila catatan amalnya lebih banyak, niscaya surga tempatnya begitu juga sebaliknya tentu neraka adalah tempat yang tepat bagi mereka yang catatan dosanya lebih banyak daripada pahalanya.

9.Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat - Sholat tahajjud meningkatkan respons positif yang sangat efektif bagi anastesi pra bedah, sehingga Sholat tahajjud sangat baik disarankan untuk dilaksanakan para penderita penyakit berat sekalipun. Secara bio-teknologi, penemuan baru menyimpulkan bahwa Sholat tahajjud akan meningkatkan daya tahan tubuh bagi para penderita kanker dengan hilangnya rasa nyeri yang sering melanda para pasien.

10.Melancarkan Aliran Darah ke Seluruh Tubuh - Sholat tahajjud biasanya dilakukan di sepertiga malam terakhir pada pukul 03.00 pagi, waktu yang memang sangat nyaman untuk melanjutkan tidur dan terus menarik selimut merasakan hangatnya kenyamanan di atas ranjang. Namun bagi orang-orang sholeh yang menyadari keistimewaan sholat tahajjud sudah sangat paham akan memberikan udara segara bagi seluruh organ tubuh. Paru-paru di waktu itu akan menghirup udara di atmosfer yang masih sangat segar, tubuh yang menggerakkan seluruh otot dengan gerakan sholat membuat badan segar seketika dan seluruh aliran darah terasa lancar. Oksigen segar akan menghilang ketika matahari terbit dan kembali pada pagi berikutnya, hanya orang-orang yang terbangun untuk melaksanakan sholat tahajjudlah yang bisa merasakannya.

Demikian artikel tentang Keistimewaan sholat tahajjud, artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas manfaat sholat tahajjud no.1-5, BACA SELENGKAPNYA DISINI

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama

Header