Ad Code 1

#101 Terjemah Kitab Washiyatul Musthofa : Muqoddimah

SantriOne.com | Terjemah Kitab Washiyatul Musthofa : Muqoddimah Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang.

Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wasallam beserta keluarga dan para sahabatnya.  


Terjemah Kitab Washiyatul Mustofa : Muqoddimah




SantriOne.com | Alinea Kedua 

Muqoddimah

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله ربّ العالمين والصلاة والسلام علي سيّــدنا محمُد وعلى آله وصحبه وسلم. فَهَذِهِ وَصِيَّةُ الْمُصْطَفَى عَلَيْهِ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ لِعَلِيِّ بْنِ أَبِي طَالِبِ كَرَّمَ اللهُ وَجْهَهُ، قَالَ: دَعَانِي رَسُولُ اللهِ عَلَيْهِ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ فَخَلَوْتُ مَعَهُ فِي مَنْزِلِهِ فَقَالَ لِي : يَا عَلِىُّ أَنْتَ مِنِّي بِمَنْزِلَةِ هَارُوْنَ مِنْ مُوسَى عَلَيْهِ السَّلَامُ غَيْرَ أَنَّهُ لَا نَبِيَّ بَعْدِي ، إِنِّي أُوصِيْكَ الْيَوْمَ بِوَصِيَّةِ إِنْ أَنْتَ حَفِظْتَهَا عِشْتَ حَمِيْدًا وَمُتَّ شَهِيْدًا وَبَعَــثَـــكَ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَقِيْهًا عَالِمًا

 

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang.

Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wasallam beserta keluarga dan para sahabatnya. 

Maka ini adalah Washiyat Nabi Al-mustofa (Nabi yang dipilih) 'alaihi sholatu wassalam kepada Sayyidina Ali Karromallahu Wajhah. Berkata Sayyidina Ali Karromallahu wajhah : "Rasulullah telah memanggilku, kemudian aku menyepi di dalam rumah nya, lalu rasulullah bersabda kepadaku : Wahai Ali engkau dariku bagaikan Nabi Harun dan nabi Isa, Akan tetapi sesungguhnya tidak ada nabi setelah ku. 

Sesungguhnya aku akan berwasiat kepadamu, jika engkau memelihara wasiat ini maka hidupmu akan terpuji dan mati syahid, dan Allah akan membangkitkan mu pada hari kiamat bersama orang yang faqih.
Catatan tambahan :

Washiyatul Mustofa adalah kitab yang berisi tentang wasiat-wasiat Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wassalam kepada Sayyidina Ali. Pengarang kitab ini adalah Sayyidina Abdul Wahhab Asy'roni. Nama lengkap beliau adalah Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy-Sya’rani Al-Anshari Asy-Syafi’i Asy-Syadzili Al-Mishri.

Abdul Wahab Asy-Sya’rani terkenal dengan panggilan Imam Asy-Sya’rani, yaitu salah seorang sufi terkenal yang diakui sebagai wali quthub pada zamannya yang memperoleh gelar sufistik Imamul Muhaqqiqin wa Zudwatul Arifin (pemuka ahli kebenaran dan teladan orang-orang makrifat). Beliau dilahirkan di desa Qalqasyandah – Mesir pada tanggal 27 Ramadhan 989 H. / 12 Juli 1493 M.

Terjemah kitab Washiyatul Mustofa ini saya sertakan teks arabnya dengan tujuan mengharap barokah dari pengarang kitab, dan saya posting di blog SANTRIONE.COM sebagai dokumentasi penyimpanan file-file softcopy agar tidak hilang, sekaligus agar bisa bermanfaat bagi para pengunjung blog ini,  sekiranya anda salah satunya yang mendapatkan manfaat dengan terjemah kitab ini, mohon kiranya berkenan membantu share artikel ini.

ARTIKEL INI BERSAMBUNG KE HALAMAN BERIKUTNYA >>>


Bagi siapapun yang menemukan kesalahan dalam tulisan ini, baik kesalahan pada pengetikan ataupun salah dalam terjemahannya, saya mohon dengan sangat agar bersedia memberikan informasi kesalahan tersebut melalui kolom komentar atau hubungi kami di halaman kontak.

Terjemah Kitab Washiyatul Musthofa : Muqoddimah



ATAU BACA ARTIKEL SERUPA LAINNYA :


    SantriOne.com | Label Kitab Kuning - Semoga posting Washiyatul Mustofa ini dicatat sebagai amal baik oleh Allah, dan menjadi perantara untuk mendapat keridhoanNya bagi saya selaku pemilik dan pengelola blog, orang tua saya dan semua pembaca blog ini. Amin Yaa Robbal  ‘Alamin. Dan semoga kita semua diberikan kemampuan untuk melaksanakan wasiat-wasiat Rasulullah agar kita bisa hidup terpuji, mati syahid dan mendapat syafaatNya.

Jasa Desain Bayar Seikhlasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code